15 Janji Bunda Maria Kepada Santo Dominikus

  1. Saya berjanji akan melindungi secara khusus dan memberikan banyak rahmat kepada mereka semua yang mendaraskan Rosario-ku dengan khusyuk.
  2. Mereka yang bertekun mendoakan Rosario-ku akan menerima tanda-tanda rahmat.
  3. Rosario adalah senjata yang sangat ampuh melawan neraka; menghancurkan setan, membebaskan dari dosa, dan akan melumpuhkan bidaah.
  4. Rosario akan membuat kebajikan dan perbuatan baik berkembang: dan akan memperoleh kemurahan ilahi yang paling bermakna bagi jiwa, itu akan menempatkan cinta Allah dalam hati, untuk dapat mencintai dunia lebih dalam lagi, mengangkat kerinduan mereka akan surgawi dan akan hidup kekal. Oh jiwa-jiwa itu menyucikan dirinya dengan cara ini!
  5. Mereka yang mempercayakan dirinya melalui Rosario kepadaku, tak akan binasa.
  6. Mereka yang mendaraskan doa Rosario-ku dengan saleh, merenungkan setiap peristiwa, tidak akan menanggung kemalangan besar atau mengalami kematian yang buruk. Orang berdosa akan bertobat; keadilan akan bertumbuh dalam kasih karunia dan menghargai hidup kekal.
  7. Mereka yang sungguh berbakti kepada Rosarioku tak akan meninggal tanpa sakramen tobat, atau tanpa belas kasih Tuhan.
  8. Mereka yang mendaraskan Rosario secara khusuk akan menemukan cahaya Allah sepanjang hidup dan pada saat kematiannya, kepenuhan rahmat cinta kasih Allah, dan berbagi buah-buah rahmat Allah.
  9. Saya akan segera membebaskan jiwa-jiwa yang berdevosi kepada Rosario-ku, dari sengsara api pencucian.
  10. Anak-anak yang benar dalam menggunakan Rosario-ku akan menikmati kemuliaan besar di surga.
  11. Aku akan mengabulkan apa yang kami minta melalui doa Rosario.
  12. Mereka yang menyebarkan doa Rosario-ku akan mendapatkan bantuan melalui saya, untuk semua kebutuhan mereka.
  13. Saya telah memperoleh dari Putera-ku, bahwa semua doa-doa Rosario akan menyentuh saudara-saudara dalam kehidupan mereka, dan dalam kematian, rahmat para kudus di surga.
  14. Siapa saja yang mendaraskan Rosario dengan penuh iman menjadi putera-putera terkasihku, kakak dan adik dari Yesus Kristus.
  15. Devosi kepada Rosario-ku adalah tanda khusus perutusan.

Dominikan mendaraskan Rosario berdasarkan tradisi kuno yang sedikit berbeda dengan yang sekarang biasa dilakukan umat Katolik pada umumnya.

Pemimpin ibadat memulai doa Rosario dengan membuat tanda salib. Kemudian ia memimpin bagian dari doa pembukaan dan ditanggapi bergantian.

Pemimpin mengucapkan peristiwa (dan bisa memberi renungan singkat), kemudian bergabung dengan separuh kelompok memulai doa-doa dari peristiwa pertama, ketiga dan kelima. Kelompok separuh yang lain menanggapi dengan mendoakan bagian akhir doa.

Setelah pemimpin mengucapkan peristiwa kedua dan keempat, kelompok separuh kedua memimpin bagian pertama doa, sedangkan kelompok pertama menanggapinya.

Pada doa penutup, pemimpin dan seluruh kelompok menanggapi bergantian sesuai petunjuk doa.

 

 

 

 

 

 

Download
Aplikasi Play Store
Doa Ofisi (Brevir)

 

Dominikan.Id © 2018